Pijarku
Jakarta, 6 Oktober 2004   
Friday, May 27, 2005
Anakku
Teng,, aku menikah tanggal 6 Desember 2004, langsung masuk ke rumah kontrakan. What next? Anak, nah ini nih yang harus diberi prioritas. Kata orang2, menikah itu sudah menyelesaikan 1/2 dari seluruh ibadah, punya anak? itu sama dengan membeli tiket ke Surga.

Tidak ada pikiran lain, berdoa pada Allah biar dipercaya buat dititipi seorang anak. 2 bulan pernikahan jalan, alhamdullilah ternyata Allah percaya untuk menitipkan seorang anak kepada kami berdua.

Jalan 5 bulan si bayi mulai nendang2 perut bundanya, bolak-balik dalam kandungan bikin pusing bundanya. Berita yang paling menggembirakan ketika istriku kasih kabar bahwa bayinya berkelamin laki-laki. Wheee.... calon biker, kaya bapaknya.

Pas 8 bulan, kita mulai cari nama buat sang bayi, baca2 buku nama2 bayi, nggak ada yang pas, yah udahlah saling sumbang, bapak sumbang satu nama ibu juga sumbang satu nama. Bapak kasih nama Pijar, ibu kasih nama Syiffa, klop namanya Pijar Syiffa, kayanya ada yang kurang, tambahin deh biar lebih sip kasih Aditama, nama bapaknya. Nah kan enak ngebacanya Pijar Syiffa Aditama.

Tepat 9 bulan 10 hari tgl. 6 Oktober 2004 Pijar lahir, keluar dari kamar operasi langsung dibawa ngacir susternya. Woi tunggu woi gua bapaknya masa dicuekin? mau diazanin dulu biar nggak diganggu oleh setan. wah tuh suster cuek langsung turun ke bawah, wey jangan2 anak gua diculik. langsung kejar! ternyata di bawa ke kamar bayi biar anget, baru deh diazanin. bundanya? lupain dulu masih pingsan ini.

Perhatiin dulu anak gua ah, kok mukanya kaya emaknya sih? wak gawat dong, harusnya kaya bapaknya biar kerenan. ah mungkin nanti juga berubah. bener juga, jalan 4 bulan mukanya dah ngikut bapaknya horeee. pas tengkurap di foto, cocokin dengan foto bapaknya dulu masih bayi lagi tengkurap, weee sama oi..

Sekarang umur Pijar 8 bulan, heh, nakal, nggak bisa diem, makin cakep, kaya Ari Wibowo, putih. Tidurnya sama kaya ayah, muter2 kaya helikopter, kadang2 pas kita bangun dia udah nongkrong di bawah. Nih anak jatuh atau memang mimpi berjalan kali yak. Hah Pijar....kadang ayah nggak sabar, kapan kamu bisa jalan nak, bisa ngomong, biar bisa diajak jalan2 naek motor, he he he. Pijar, jangan berhenti ketawa ya, kasih ketawa yang paling manis keorang2 biar kamu dapat pahala.


Pijar, berikan cahayamu saat mata ayah mulai gelap.
Pijar, berikan hangatmu saat hati ayah mulai beku.
Pijar, berikan apimu saat semangat ayah mulai redup.

Anakku...
posted by Raditya Aditama @ 2:42 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Free Web Site Counter



We Joined Blogfam

Previous Post
Archives
Special
Friends
Reference
Chat Here!

Name :
Web URL :
Message :
smileys