Pijarku
Jakarta, 6 Oktober 2004   
Thursday, October 06, 2005
1st Birthday, Pijar Syiffa Aditama
Alhamdulillah, tepat hari ini, 6 Oktober 2005, Pijar genap setahun. Waktu yang sangat cepat terlewati. Perasaan bunda, seperti baru melahirkanmu kemarin saja.
Untukmu ayah dan bunda berdoa, agar Pijar menjadi anak yang soleh, berbakti kepada ayah dan bunda, menjadi anak yang pinter, serta sehat selalu dan dilindungi oleh Allah dalam setiap langkahmu. Amin…
Selamat ulang tahun anakku, sayangku, cintaku...

Saat-saat Menunggu Pijar Lahir
Kehamilan bunda memang sangat dinanti. Bahkan ayah sangat mengidamkan anak laki-laki. Tak tahu kenapa alasannya. Kehamilan bunda memang bukan dipenuhi kesempurnaan. Banyak aral yang diawali dengan ancaman flek dan bahkan nyaris keguguran. Ya Allah, semua berpulang kepadamu, saat itu bunda hanya bisa pasrah.
Setelah bed rest yang cukup lama, kira-kira 10 hari, Alhamdulillah kandungan bunda dinyatakan lulus dari ancaman keguguran. Hari demi hari bunda, dipenuhi keceriaan, sampai pada akhirnya kandungan bunda kian membesar dan membuncit dan Pijar mulai “bermain-main”dalan kantung rahim bunda.
Sungguh nikmat menjadi seorang wanita, Alhamdulillah.

Tak terasa kandungan bunda sudah 38 minggu. Dokter yang menangani bunda pun bingung, koq umur segini kepalanya belum turun-turun ya? Seharusnya sih dalam umur 35-37 minggu kepala bayi harus sudah memposisikan diri di jalan lahir. O, ada apakah gerangan?
Ternyata panggul bunda divonis sempit oleh sang dokter. Apa daya? Untuk keselamatan bayi kami, kami memutuskan untuk melahirkannya dengan sectio caesaria. “Yang penting Pijar selamat,” ujar kami.
Akhirnya kami menegosiasikan jadwal operasi. Hasil keputusannya, Rabu, Jam 13.00 tanggal 6 Oktober 2004. Oke, kami siap, Alhamdulillah tanpa ada rasa cemas dan gundah gulana. Semua berjalan dengan penuh keceriaan. Padahal ini operasi loh…tapi bunda waktu itu santai-santai aja hehe…Sampai pada akhirnya, Pijar lahir dengan berat 3, 35 kg dan panjang 46 cm. Sehat dan lucu… Sungguh karunia Allah yang tak terhingga…

Ucapan terimakasih kami kepada dr. Husna Irham Amelz, SpOG, beserta jajaran dokter dan perawat lainnya, termasuk dr. Riza Mansyoer, SpA, yang telah memberikan imunisasi pertama untuk anak kami. Dan tentunya, RS Rawamangun, Jakarta Timur, tempat bunda melahirkan ditemani oleh ayah tercinta serta kakek dan nenek Enda…

Alhamdulillahirabbil’alamin…

posted by Raditya Aditama @ 6:34 AM  
4 Comments:
  • At 9:53 AM, Blogger Mustamar Natsir said…

    Met ulang tahun, Pijar...
    Semoga panjang umur, sehat selalu, dan makin disayang Allah, orang tua.
    Amin...

     
  • At 9:53 AM, Blogger Mustamar Natsir said…

    This comment has been removed by a blog administrator.

     
  • At 11:25 AM, Blogger Mama Zaza said…

    duhh...lupa... maapin tante yaa...

    Mat ulang tahun yg ke-1 buat pijar, tambah pinter, sehat selalu, banyak rejekinya, nurut sama ayah+bunda ya nak...

    dah 1 taun, ga kerasa ya bun... oiya, dah setaun dah bisa UHT dong... sun buat pijar teh..

     
  • At 3:49 PM, Blogger Raditya Aditama said…

    Makasih semuanya...Amin... Iya gak kerasa seperti baru kemarin melahirkan saja. Iya, Insya Allah Pijar akan coba mimik susu UHT...:)

     
Post a Comment
<< Home
 
Free Web Site Counter



We Joined Blogfam

Previous Post
Archives
Special
Friends
Reference
Chat Here!

Name :
Web URL :
Message :
smileys