Pijarku
Jakarta, 6 Oktober 2004   
Friday, October 21, 2005
Makes Me Smart!
Buku ini kira-kira dibeli satu setengah bulan yang lalu, di Gramedia Matraman. Pas launch, bunda langsung hunting deh...

Dengan merogoh saku Rp32.500, tebal 346 halaman, dan ditulis oleh dr. Purnamawati S. Pujiarto, SpAK, MMPed, yang memang sudah tidak asing lagi di dunia milis kalangan smart parents: milis sehat.
Ya, sejak bunda ikut milis ini, banyak manfaat yang didapat. Tentunya, selain kita lebih bijak juga lebih waspada akan ancaman gangguan kesehatan anak.

Terlebih dengan hadirnya buku ini, yang menjadi panduan pertolongan pertama apabila anak kita sakit, serta memberi imbauan agar jangan panik menghadapi anak yang sedang sakit, lebih bijak dalam memberikan obat-obatan, dan masih banyak hal penting lainnya.

Bunda jadi ingat, saat Pijar sakit panas dan mencret dulu, kalau tidak salah waktu itu Pijar berumur 6 bulan. Mmmm, waktu itu kali pertama Pijar sakit yang membuat bunda sangat panik, sampai dibawa ke UGD, dua kali pindah rumah sakit. Akhirnya sedikit lega juga setelah minta saran dan konsultasi dengan kakak ipar bunda yang kebetulan seorang dokter spesialis anak. Sampai kemudian ahhh ternyata, seharusnya bunda waktu itu janganlah panik, jangan risau, dan tetap tenang mengatasi keadaan. Pijar sembuh berkat satu hal koq, minum pedialyte saja yang banyak dan tidak lupa juga minum susu, air putih, serta makan seperti biasanya. Besoknya, Alhamdulillah, Pijar berangsur sembuh dan lincah kembali seperti biasanya.

Ada banyak keuntungan memang, jika keluarga kita ada yang berkecimpung dalam dunia medis, setidaknya sebelum kita lekas ke dokter, ada baiknya berkonsultasi dahulu. Kan bisa sekaligus berhemat, apalagi sekarang biaya berobat semakin mahal.

Pun, lebih lengkap lagi rasanya saat bunda memiliki buku ini... This book makes me smart aja deh…huehuehue…
posted by Raditya Aditama @ 6:33 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Free Web Site Counter



We Joined Blogfam

Previous Post
Archives
Special
Friends
Reference
Chat Here!

Name :
Web URL :
Message :
smileys