Pijarku
Jakarta, 6 Oktober 2004   
Monday, November 07, 2005
Mudik Story, Kamis 3 November 2005
Hari ini lebaran…Minal aidin walfaidzin ya untuk semuanya…maaf lahir batin dari keluarga kami semua.

Palembang saat solat Id, diguyur hujan. Gak deras sih… tapi mayan deh basahin baju lebaran hehe… Semuanya pergi ke masjid deket rumah untuk solat, hanya bunda saja yang di rumah hiks… Nungguin Pijar deh, lagian gak ada yang nungguin rumah pula. Di sana kan agak tidak aman hiiii…

Makan ketupat! Di Palembang juga ketupat opor gak pernah absen loh saat lebaran. O iya, ada juga kue khas yang terkenal banget, kue 8 jam dan Masuba. Kue 8 jam ini dikukus 8 jam lalu dipanggang, rasanya enak mmm manis. Lalu, ada kue Masuba, yang ini rasa telor dan gula abiz deh, manissss banget. Bagi yang sakit gigi jangan makan deh kue ini, dijamin ntar giginya nyut-nyutan, saking manisnya. Dan ini pasti selalu ada, ya pempek! Toplah!!!

Saatnya berkeliling deh ketempat sanak saudara. Kami pergi ke daerah Poligon setelah itu ke Sekip. Di sana juga disuguhi pempel lenjer dengan cukanya yang pedas..huaaaa… Eh, ketemu lagi deh dengan kue Masuba. Memang, kue ini tersaji hanya pada hari-hari besar saja, termasuk lebaran ini.

Setelah berkeliling, pulanglah kami dan besoknya mau ke mana lagi ya? Ada lanjutannya loh…
posted by Raditya Aditama @ 6:32 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Free Web Site Counter



We Joined Blogfam

Previous Post
Archives
Special
Friends
Reference
Chat Here!

Name :
Web URL :
Message :
smileys