Pijarku
Jakarta, 6 Oktober 2004   
Monday, November 07, 2005
Mudik Story, Jumat 4 November 2005
Ini adalah lebaran kedua. Bunda ada janji dengan teman kantor bunda, Om Iman, untuk sowan ke rumahnya di daerah Kenten.

Bunda janjian dengan Om Iman sekitar jam 4 sore. Ya sudahlah, kita perginya habis jumatan saja biar tenang deh…

Kami janjian di Hotel Novotel saja, soalnya kami takut nyasar hehe, pergi ke rumah beliau.

Sambil menunggu jam 4 tiba, kami jalan-jalan dulu di Palembang Trade Center (PTC), yang letaknya persis di samping Hotel Novotel. Biar enak dan deketlah. Di PTC kami berkeliling dan menyempatkan diri untuk makan, laperrr…Pijar juga ikut makan dengan lahapnya.

Wah, Om Iman SMS bunda, meralat tempat janjian. Akhirnya kami janjian di PTC, wah kebetulan memang bunda lagi ada di tempat ini.

Sudah jam 4, tingtong!!! Pulang dan telpon-telponan dan akhirnya bertemu juga dengan Om Iman. Oke, kami meluncur ke rumahnya di Kenten.

Di sana Pijar banyak kawan. Ponakan Om Iman ada beberapa orang. Hehe, Pijar sempet mau dipukul kepalanya oleh Ayuk Ami, sepantaran Pijar, habisnya Pijar merebut mainannya sih…Wah dasar anak!

Waktunya pulang dan memang sudah sore nian. Sebelum pulang ke Indralaya kami mampir di Poligon dulu, solat maghrib dan istirahat. Baydewey, kami kan tadi lewat ke Jalan Sudirman, Toko Martabak HAR buka…mmm, gimana kalo kita pergi ke sana saja, makan martabak? Ayooo!!! jadilah….asikkk…

Ya, martabak HAR dalah salah satu makanan yang khas juga di Palembang. Martabak ini memang martabak telor, tapi lain sekali dengan yang dijual di Jakarta. Kulit martabak diisi dua butir telor ayam atau bebek saja tanpa bumbu apapun apalagi daun bawang, lalu digoreng, setelah itu diberi kuah kari bercampur kentang dan daging. Bayangkan deh rasanya hehe, enaklah pasti! Tak lengkap rasanya kalo gak makan martabak ini di Palembang. O iya, letaknya di Jalan Sudirman, sebelum Jembatan Ampera. Tempat yang ini sih paling terkenal enaknya, meski banyak juga cabangnya di tempat lain. Cobain yaa!

Pulang dulu ah, udah malem nih lagian Pijar udah bobok noh di gendongan bunda. Oke, tunggu saja cerita kami berikutnya! Hihihi…:D
posted by Raditya Aditama @ 9:52 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Free Web Site Counter



We Joined Blogfam

Previous Post
Archives
Special
Friends
Reference
Chat Here!

Name :
Web URL :
Message :
smileys